Microcontroller - Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan - Sukabumi
Microcontroller - Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan - Sukabumi

Microcontroller - Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan - Sukabumi
Microcontroller - Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan - Sukabumi

Microcontroller..........Sesuai dengan nama untuk alat ini. Alat Pengatur Suhu, Kelembaban, dan Pemutaran Motor Tray telur dalam Mesin tetas  telur Full Automatics ini sangat besar pengaruhnya pada System Penetasan Telur pada Mesin Tetas anda, dari beberapa hasil Uji para Pakar Penetasan Telur baik Lokal maupun Manca Negara, di anjurkan agar memutar Tray setiap 3 Jam sekali. Hal in tidak akan mungkin di lakukan oleh tenaga manusia, mengingat kesibukan dan Jam Istirahan yang di butuhkan oleh manusia. Beberapa Produsen Microcontroller baik Individu maupun Perusahaan Besar, telah menciptakan alat untuk mempermudah pekerjaan tersebut. Dengan Pengalaman dan Kemampuan yang kami miliki, alat tersebut kami kembangkan dengan menggunakan Hight Technologi Robotic system. Dengan memaksimalkan  kemampuan IC (Integrated Circuit) dari Perusahaan Besar Produsen IC ATMEL Eropa, alat ini akhirnya selesai kami kerjakan dengan sempurna pada akhir bulan lalu. 

Adapun sebagai perbandingan microcontroller yang banyak beredar pada pasaran adalah sebagai berikut, :

Microcontroller Buatan Produsen / Individu :
- Thermostat & Hygrometer : Terpisah
- Timer : Hanya mampu membunyikan Alarm 3 s/d 6 kali dalam sehari
- Output Keluaran hanya 1 Output
- Timer/Alarm tidak bisa di gunakan untuk menggerakan Motor AC/DC
- Setting Timer harus setiap hari
- Tidak terdapat Output dari Hygrometer untuk menghidupkan/mematikan Heater Element ( Elemen Pemanas yang ada pada Bak Penampungan Air dalam Mesin Tetas )
- Lebih banyak menggunakan rangkaian untuk sebuah mesin Tetas
- Biaya untuk alat tersebut di atas lebih besar (Mungkin bisa sama dalam hal harga, tapi tidak Efektif dan Effisien karena banyak menggunakan partisi rangkaian)
- Saat mesin tetas telah berjalan dan suatu saat asupan Listrik tidak ada/mati Total, Alat harus di SET Ulang. Jika Hal tersebut tidak di lakukan, maka anda harus bersiap menerima KERUGIAN TERBESAR  karena dapat di katakan hampir seluruh Telur yang ada pada Mesin Tetas akan mengalami KEGAGALAN TETAS
- dan masih banyak lagi kekurangan-kekurangan yang kecil namun Sangat Besar Pengaruhnya pad Telur yang akan di Tetaskan

Microcontroller Buatan Anwar Peternak :
- Seluruh Kebutuhan tersebut di atas, Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan Sukabumi hanya menggunakan 1 Rangkaian dengan memaksimalkan kemampuan IC ATMEGA Produksi Perusahaan IC Ternama EROPA

untuk Jelasnya anda dapat mempertimbangkan Microcontroller buatan kami ini, dan jika anda ingin melihat KLIP Video-nya KLIK DI SINI : 

Thermostat : Dapat di atur Tinggi Rendahnya Suhu dalam Mesin Tetas Telur yang Outputnya untuk menyalakan Lampu BOHLAM
Contoh SETTINGAN THERMOSTAT : setting Thermostat Terendah 35.00 C dan tertinggi 37.00 C, Saat Ruangan dalam  Mesin Tetas  Telur mencapai Titik 35.00 C, Lampu BOHLAM dalam Incub Menyala/ON dan akan Padam Pada Suhu 37.00 C )

Hygrometer : Dapat di atur Tinggi Rendahnya Kelembaban dalam Mesin Tetas Telur yang Outputnya untuk menyalakan/mematikan Element Pemanas yangada pada Bak Penampungan Air pada bagian dalam Mesin tetas telur (seperti pada TEKO Plastik yang banyak di Jual di Pasaran).
Contoh SETTINGAN Hygrometer : Pada settingan Hygrometer Terendah 60% dan tertinggi 80%, Saat Ruangan dalam Mesin Tetas Telur mencapai Titik Kelembaban 60%,  Pemanas Air dalam Incub akan ON/Hidup dan akan Padam/mati Pada Titik Kelembaban 80%.


Timer : Dapat di atur dalam SEHARI bisa bunyi s/d 18x, dan Lamanya Bunyi Timer dapat di atur mulai dari 1 Menit s/d Tak terhingga (tergantung sampai dengan berapa lamanya Alarm Berbunyi). Output dari Timer ini dapat di hubungkan ke Motor Arus DC/AC 12V (tergantung Motor Tray yang akan anda gunakan).
Contoh SETTINGAN Timer :  Timer di Set akan bunyi Jam 15.00 WIB dan akan berhenti Jam 15.02 WIB, Saat Waktu menunjukkan Jam 15.00 WIB, maka Motor dapat berputar selama 2 Detik dan akan Berhenti/Off Pada Jam 15.02 WIB )

Saat Alarm Berbunyi, pada Layar LCD akan mengeluarkan Tulisan :
"TRAY Di PUTAR" 

Type : DMY - 220402

0 comments so far,add yours