KIT Pengukur Ketinggian Air

7 Segment Water Level - Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan-Sukabumi
7 SEGMENT Water Level - Anwar Peternak



Alat pengukur tingkat ketinggian air pada Wadah / tempat penampungan air ini sangat besar manfaatnya jika Kit / Rangkaian ini kita aplikasikan pada Torn / Tangki Air / Tandon Air.


Sebagian besar indikator untuk tangki air di dasarkan pada jumlah LED yang menyala untuk menunjukkan tingkat ketinggian air sesuai dalam wadah. Di sini kami menyajikan versi digital dari indikator tingkat air dengan menggunakan layar 7-segmen (umumnya biasa di pakai untuk Jam Digital / Suhu, Papan Nama, dll.  7 Segment kali ini untuk saya gunakan untuk menunjukkan tingkat ketinggian air dalam bentuk angka dari 0 sampai 9.

Rangkaian circuit penunjuk ketinggian tingkat air  indikator numerik ini membutuhkan Power Supply 5V - DC. Hal ini dibangun di sekitar prioritas encoder IC 74HC147 (IC1), BCD-ke-7-segmen decoder IC CD4511 (IC2), 7-segmen display LTS543 (DIS1) dan beberapa komponen Diskrit.

Ketika pada tangki air kosong, semua masukan dari IC1 tetap tinggi. Akibatnya, outputnya juga tetap tinggi, membuat semua masukan dari IC2 rendah. Tampilan LTS543 pada tahap ini menunjukkan '0, 'yang berarti tangki kosong. Demikian pula, ketika tingkat air mencapai L-1 posisi, layar menampilkan '1, 'dan ketika tingkat air mencapai L-8 posisi, layar menampilkan '8. "Akhirnya, saat tangki sudah penuh, semua masukan dari IC1 menjadi rendah dan output pergi rendah untuk membuat semua masukan dari IC2 tinggi. Tampilan LTS543 sekarang menunjukkan '9 ', yang berarti tangki penuh.

Merakit sirkuit petunjuk ketinggian tingkat air numerik pada PCB dapat kita percantik dengan memasukkan Rankaian Sirkuit PCB ke sebuah kotak. Untuk sensor L-1 sampai L-9 kita dapat menggunakan sebuat Plat Logam dari Stainless ( karena Sifat Logam ini bebas dari korosi dan tingkat konduktif-logam.

Rangkaian ini akan kami aplikasikan pada Mesin Tetas Telur Full Automatics yang sedang kami rancang beberapa bulan terakhir ini, seperti apa yang pernah saya janjikan bahwa Mesin Tetas Produksi dari Anwar Peternak Ayam Petelur dan Ikan-Sukabumi benar-benar Maksimal bekerja menjadi Full Automatics tanpa harus mengisi air secara manual pada saat Air dalam Bak Penampungan yang ada pada Mesin Tetas Telur System Full Automatics
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: