HEATER / PEMANAS RUANGAN MESIN TETAS

Pemanas Mesin Tetas (HEATER) Mampu untuk menetaskan Telur Hingga Kapasitas 1.000 Butir dengan menggunakan daya Rendah HANYA 12 VOLT......

Sudah bukan Zaman-nya lagi pemborosan pada penggunaan listrik untuk mesin tetas yang berskala menengah sampai skala atas baik yang masih manual, semi automatic/otomatis, apalagi mesin tetas yang sudah menggunakan system full automatics.
Sebagaimana motto dan motifasi kami pada beberapa posting terdahulu, bahwa kami senantiasa membantu untuk peternak mandiri baik di Wilayah Kota besar maupun Daerah yang masih ketergantungan asupan listrik yang minim, kali ini kami telah men-design sebuah alat pemanas yang sangat sederhana dan sangat kecil bentuknya untuk bagian pemanasan ruangan pada mesin tetas yang akan di gunakan sebagai media penetasan telur dan sangat minim sekali asupan listrik yang di butuhkannya.
Biasanya pada Mesin tetas yang model/type terdahulu masih menggunakan Bohlam/Heater yang memerlukan 200-600 Watt bahkan lebih untuk asupan listriknya, tapi dengan menggunakan alat ini hanya membutuhkan 12-15 Volt...... itupun Arusnya masih dalam bentuk DC dan bukan AC.....
Jika dibandingkan dengan menggunakan Bohlam sebagai media pemanas ruangan mesin tetasnya, selain tidak tahan akan goncayangan/benturan dari benda keras saat memindahkan/mengangkat tray telur yang ada di dalam mesin tetas yang dapat mengakibatkan putusnya Element pada bagian dalam Bohlam itu, Element Bohlam itupun dapat Putus (mati) secara tiba-tiba yang effeknya dapat mempengaruhi kegagalan saat menetaskan telur yang akan di tetaskan dengan menggunakan mesin tetas itu sendiri.
Jika menggunakan Element Pemanas, selain boros akan listrik, harga element pemanas cukup lumayan mahal serta sulit di dapat apalagi untuk Kota / Daerah pelosok (terpencil)....dan parahnya lagi tidak ada bedanya dengan bohlam sebagai media pemanas ruangan pada mesin tetas (tidak tahan benturan dan goncangan keras) karena dari kedua media pemanas ini bahan dasar alat pemanas tersebut terbuat dari kaca yang tidak tahan benturan dari benda keras juga harus di ganti dalam kurun waktu tertentu pada masa penggunaan yang lama.
Syukur Alhamdulillah Tim kami baru-baru ini telah menciptakan sebuah alat pemanas ruangan untuk mesin tetas yang amat sangat minim penggunaan listriknya (hanya 12-24 Volt DC), dan Insya Allah dapat di gunakan bisa lebih dari 20 Tahun.....asal tidak terjadi korsleting pada alat ini dan atau kemasukan air apalagi terendam banjir he....he....he.....
Hanya saja yang perlu di kontrol adalah potongan lempengan Besi / Baja yang di panaskan alat ini untuk media utama penghantar panasnya.....itupun tidak memakan biaya yang mahal....dan kalau enggan mengeluarkan biaya....minta saja potongan-potongan behel di bengkel milik tetangga sebelah (tapi jangan mencuri ya......apalagi ini untuk usaha)....he....he...he...Just Kidding Mas Broo....
Selain untuk penggunaan pemanas ruangan mesin tetas, alat ini-pun dapat di gunakan untuk membengkokan/meluruskan besi yang berdiameter besar atau Plat besi/baja tebal....hanya butuh waktu tidak lebih dari 3 Menit (tergantung besar diameter/ketebalan besi/baja itu sendiri) dan perlu kami garis bawahi....'JAUHKAN ALAT INI DARI JANGKAUN ANAK-ANAK pada saat di gunakan"
Untuk pembuatan alat ini, kami membutuhkan spare waktu 5 hari....karena kami tidak menyiapkan stock dan untuk menjaga penampilan barang baru yang akan kami kirimkan.
Salam,
Anwar Peternak
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: