• Program pemeliharaan pembesaran Doc ayam petelur adalah panduan teknis dalam melaksanakan pembesaran Doc ayam petelur. Meskipun secara teknis pula dapat diaplikasikan untuk pembesaran ayam kampung.
  • Yup 1 Tabel untuk 2 jenis ayam peliharaan


Kali ini saya menyuguhkan tabel program tersebut secara detail agar dapat dimanfaatkan untuk peternak yang sering kali saat pembelian Doc dengan jumlah dibawah 1000 ekor contoh hanya membeli 100 ekor sulit untuk mendapatkan tabel programnya. Karena saya yakin tidak semua dapat langsung terjun pada usaha peternakan berkapasitas besar/banyak disebabkan modal yang tidak cukup. Dengan demikian pembelian secara bertahap menjadi alternatifnya. Akhirnya ketidaktahuan atas teknis program pemeliharaan pembesaran Doc terkendala atau bahkan berakibat pada Doc yang tidak sehat / rentan terhadap penyakit, kematian tinggi, dan bahkan tidak berproduksi secara maksimal. Sungguh sangat disayangkan bukan.

Nah sekarang untuk pemula jangan risau atau takut lagi. Silahkan upload file dibawah. Dan teruskan usaha yang ingin sobat rintis meskipun masih kecil kecilan.

Tabel program ini saya sesuaikan dengan pelaksanaan program pemeliharaan pembesaran Doc yang saya aplikasikan pada Doc ayam petelur.

Klik/copy link dibawah ini untuk melihat secara detail tabelnya

https://docs.google.com/document/d/1dgHTLElibs9R6DfVr3eFQRhYva_sR67UMpz33NoaDPA/edit?usp=docslist_api

Jika sobat kesulitan dalam membukanya silahkan copy link diatas kemudian buka tab google baru dan paste/tempelkan hasil copy an link diatas di google search / google pencarian kemudian klik enter atau buka.
Atau bisa segera email ke saya pada laman contact untuk saya emailkan tabelnya.

Setelah sobat upload file program diatas untuk selanjutnya saya ingin memberikan catatan pada poin poin tertentu.

A. Vaksin
Saat ini telah dibuat semakin mudah dalam pengaplikasiannya. Oleh karenanya jika kita mengacu pada tabel program yang seharusnya mungkin kita tidak akan mampu melakukannya dan harus dengan bantuan petugas ppl itupun jika ada kesempatan waktu sehingga dapat membantu kita. Yang terjadi kita selalu tidak mendapatkan kesempatan tersebut, namun dengan keterbatasan itu kita mampu beradaptasi melakukan hal yang terbaik. Jadi berterimakasihlah karena petugas ppl tidak datang dan akhirnya kita mampu sendiri.
Oh ya balik pada vaksin lagi. Vaksin sekarang ini lebih mudah kita aplikasikan dengan tanpa di suntik. Kebanyakan vaksin tersebut kita larutkan pada air minumnya. Tapi, hal yang baik yang harus kita lakukan adalah dengan dicekokkan pada mulut Doc secara satu per satu. Dengan demikian semua Doc sudah pasti mendapatkan vaksin.

B. Gunakan larutan nextrabil
Larutan nextrabil merupakan cairan berwarna biru. Digunakan untuk mencairkan vaksin.
Larutan ini juga berguna untuk menandai Doc yang telah kita vaksin. Jadi kita tidak akan lupa lagi mana yang sudah divaksin dan mana yang belum.

C. Jangan melakukan penyuntikan vaksin
Bagi kita kita yang masih awam dengan keterbatasan pemantauan oleh petugas ppl, melakukan suntik vaksin yang tidak tepat akan berdampak pada kematian mendadak.

Demikian panduan program pemeliharaan pembesaran Doc ini semoga tetap bermanfaat.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: